Betonisasi Jalan Tingkatkan Perekonomian

Dlingo – Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, memiliki wilayah yang cukup luas sehingga akses jalan yang baik sangat dibutuhkan sebagai penghubung antar wilayah. Jalan sekaligus menjadi modal utama membangun perekonomian desa.

Menyadari pentingnya jalan untuk penunjang kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Dlingo mengusung pembangunan infrastruktur sebagai agenda utama. Pembangunan jalan menjadi usulan terbanyak dalam Musyarawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrengbangdes) yang diikuti seluruh perangkat desa dan masyarakat Dlingo tahun ini.

Proyek pembangunan jalan desa dilakukan dengan betonisasi. Jalan-jalan desa yang masih berupa tanah akan dikeraskan dengan menggunakan beton dan semen. Proyek ini menggunakan anggaran belanja modal pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Dlingo 2017.

Proses betonisasi jalan telah dimulai sejak Juli 2017. Beberapa jalan desa mulai diperbaiki dengan dilapisi beton agar lebih nyaman dilewati warga. Dengan kemudahan akses ini, aktivitas perekonomian warga juga diharapkan meningkat.

Proyek pembangunan jalan tidak hanya terhenti pada tahun ini. Pemdes berencana melanjutkan perbaikan infrastruktur pada 2018 mendatang. Prioritas pembangunan infrastruktur tahun depan adalah mengeraskan seluruh jalan desa supaya lebih nyaman digunakan.

Kepala Desa Dlingo, Tahanta, mengatakan infrastruktur yang baik akan membuat warga desa semakin semangat menggerakan perekonomian. Jika jalanan desa bagus, warga tidak akan malas berkeliling mencari informasi perekonomian dan peluang mengembangkan usaha.

Berita Terkini
Gabah Berjaya
Senin 11 Desember 2017
Tujuh Perangkat Desa Resmi Dilantik
Rabu 15 November 2017
Posyandu Jaga Kesehatan Warga
Rabu 15 November 2017
Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo
Rabu 15 November 2017