Dlingo Kebut Pembangunan Talud Jalan

Dlingo – Pemerintah Desa (Pemdes) Dlingo mulai merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2017 dengan membangun infrastruktur, khususnya talud jalan.

Talud adalah pembatas antara jalan desa dengan tanah warga. Pembangunan talud dirasa penting untuk mencegah terkikisnya tanah di sekitar jalan. Talud juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan jalan karena abrasi.

Pembangunan infrastruktur disambut positif warga desa. Masyarakat desa dengan sukarela bergotong-royong membangun talud agar proyek ini segera selesai.

Proyek talud ini sebenarnya telah dimulai sejak awal 2006 kemudian dilanjutkan tahun ini. Hingga saat ini, pembangunan talud hampir selesai. Talud di Dukuh Ringinsari bahkan telah selesai dibangun dan dapat digunakan warga sejak awal 2017.

Pemerintah desa berharap keberadaan talud pembatas jalan diharapkan membuat warga tidak seenaknya mematok batas lahan mereka. Dengan demikian, jalanan di Desa Dlingo bisa lebih lapang. Jalanan yang lapang dapat memperlancar aktivitas warga dan pengunjung dari luar desa.

Salah seorang perangkat Desa Dlingo, Sriyanto, sebagian besar talud telah berfungsi dengan baik. Keberadaan talud juga meningkatkan kerukukan warga. Nantinya, pemerintah desa berencana membangun talud di seluruh wilayah desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan warga.

Berita Terkini
Gabah Berjaya
Senin 11 Desember 2017
Tujuh Perangkat Desa Resmi Dilantik
Rabu 15 November 2017
Posyandu Jaga Kesehatan Warga
Rabu 15 November 2017
Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo
Rabu 15 November 2017