Posdaya Sejahterakan Warga

Dlingo – Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) adalah suatu forum silaturahmi, advokasi, komunikasi, informasi, edukasi, dan wadah koordinasi kegiatan penguatan fungsi-fungsi keluarga secara terpadu.

Posdaya merupakan wahana pemberdayaan delapan fungsi keluarga secara terpadu. Delapan fungsi utama itu adalah agama, budaya, perlindungan, reproduksi/kesehatan, pendidikan, ekonomi/wirausaha, dan lingkungan.

Program Posdaya telah diterapkan di berbagai daerah, termasuk di Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Posdaya Peni menjadi salah satu program unggulan Desa Dlingo.

Posdaya Peni mengadakan lomba yang diikuti seluruh warga Desa Dlingo pada Oktober 2016. Lomba itu mencakup segala bidang pemberdayaan keluarga, mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial, hingga seni dan budaya. Pemerintah Desa (Pemdes) Dlingo mendatangkan juri dari Kecamatan Mojosongo dan Kapolsek Mojosongo supaya penilaian lebih adil.

Lomba Posdaya Peni juga dimeriahkan dengan pertunjukan yang ditampilkan warga desa, seperti kesenian kuda lumping, paduan suara ibu-ibu PKK, dan parade pasukan baris berbaris Linmas Dlingo. Lomba itu disambut antusiasme warga yang memadati Balai Desa Dlingo.

Pemdes Dlingo berharap lomba ini bisa memacu semangat warga untuk terus bergerak memajukan desa. Selama ini, Dlingo dikenal sebagai desa dengan pemberdayaan masyarakat yang cukup baik.

Berita Terkini
Gabah Berjaya
Senin 11 Desember 2017
Tujuh Perangkat Desa Resmi Dilantik
Rabu 15 November 2017
Posyandu Jaga Kesehatan Warga
Rabu 15 November 2017
Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo
Rabu 15 November 2017