Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo

Dlingo – Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu menjadi momen istimewa bagi masyarakat di seluruh penjuru Nusantara. Setiap desa, kecamatan, kabupaten, hingga kota menggelar berbagai acara untuk menyemarakan peringatan Hari Kemerdekaan atau yang biasa disebut sebagai tujuhbelasan. Perayaan meriah juga digelar di Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Masyarakat Dlingo menggelar berbagai acara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017. Perayaan tujuhbelasan diawali dengan senam bersama pada pagi hari kemudian dilanjutkan gerak jalan berkeliling desa.

Ada satu kegiatan yang membuat perayaan tujuhbelasan tahun ini lebih istimewa, yakni sajian ketoprak Islami pada acara pentas seni. Pentas seni digelar di Balai Desa Dlingo pada malam tirakatan. Beberapa komunitas kesenian desa tampil dalam pentas seni ini. Penampilan ketoprak Islami membuat acara semakin meriah. Warga menikmati hiburan ini sekaligus bisa memetik pelajaran berharga tentang Islam dan perjuangan bangsa.

Selain berbagai hiburan, perayaan tujuh belasan Desa Dlingo juga dimeriahkan dengan penyelenggaraan berbagai lomba untuk seluruh lapisan masyarakat. Lomba biasa diadakan dua tahun sekali sehingga sangat dinantikan warga.

Antusiasme masyarakat Dlingo selalu tinggi menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tahun. Pemerintah Desa (Pemdes) Dlingo berharap peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia bisa memupuk rasa nasionalisme dan mempererat toleransi antar warga Desa Dlingo.

Berita Terkini
Gabah Berjaya
Senin 11 Desember 2017
Tujuh Perangkat Desa Resmi Dilantik
Rabu 15 November 2017
Posyandu Jaga Kesehatan Warga
Rabu 15 November 2017
Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo
Rabu 15 November 2017