Posyandu Jaga Kesehatan Warga

Dlingo – Kesejahteraan dan kesehatan masyarakat menjadi tanggung jawab pemerintah pusat hingga setiap daerah. Pemerintah Desa (Pemdes) Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, menyadari pentingnya peran pemerintah dalam menjaga kesehatan dan menyejahterakan warga. Oleh karena itu, Pemdes mengambil peran penting menjaga kesehatan masyarakat melalui Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu).

Terdapat 11 tempat penyelenggaraan Posyandu yang tersebar di seluruh dusun di Desa Dlingo. Kegiatan Posyandu biasa diadakan pada tanggal 18 atau 19 setiap bulan. Posyandu dimulai pukul 14.00 WIB karena warga yang memiliki anak balita masih sibuk dengan pekerjaan rumah tangga di pagi hari.

Selain memeriksa kesehatan anak balita dan ibu hamil, Posyandu sekaligus menjadi wadah musyawarah warga. Pemdes kerap memanfaatkan momen Posyandu untuk menyosialisasikan informasi supaya tidak simpang siur di tengah masyarakat. Pemdes bahkan menganggap Posyandu sebagai Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrengbangdes) mini. Usulan dari Posyandu akan disampaikan di Musrengbangdes.

Pemdes berharap Posyandu mampu menyadarkan masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat. Masyarakat juga diminta mendukung kegiatan kesehatan demi mewujudkan desa yang sejahtera.

Berita Terkini
Gabah Berjaya
Senin 11 Desember 2017
Tujuh Perangkat Desa Resmi Dilantik
Rabu 15 November 2017
Posyandu Jaga Kesehatan Warga
Rabu 15 November 2017
Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo
Rabu 15 November 2017