Mencicipi Pangsit Sri Rejeki
Rabu 15 November 2017

Dlingo - Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, memiliki beberapa kelompok wanita tani yang aktif memproduksi berbagai makanan ringan sebagai penunjang perekonomian keluarga.

Salah satu kelompok wanita tani yang cukup aktif adalah Sri Rejeki di Dukuh Ringinsari, Dlingo. Kelompok yang diketuai Sri Sudarni ini memeliki sejumlah produk unggulan, di antaranya keripik seledri dan pangsit bawang.

Produksi keripik seledri dan pangsit bawang dijalankan salah satu anggota kelompok ini, yakni Marsini, sejak dua bulan terakhir. Makanan ringan ini dipasarkan dengan merk dagang Sri Rejeki dengan harga Rp16.000 per kilogram.

Marsini memproduksi pangsit dengan dua variasi rasa, yakni original dan balado. Pangsit original memiliki cita rasa gurih karena dibumbui bawang, sedangkan pangsit balado bercitarasa pedas dan manis.

Bisnis pangsit dan keripik seledri ini masih dalam tahap merintis sehingga belum menghasilkan omzet maksimal. Kendati demikian, Marsini telah berhasil mengolah 100 kilogram bahan baku menjadi aneka camilan dan ludes terjual selama dua bulan terakhir. Pangsit dan keripik seledri buatan Marsini laris manis meski hanya dijual kepada warga Dlingo.

Selama dua bulan merintis, Marsini mengaku belum menemui kendala serius. Namun, dia agak kesulitan mengemas keripik dan pangsit karena tidak memiliki pengering minyak sisa penggorengan. Keripik yang telah digoreng terkadang masih banyak sehingga minyak mengendap di plastik sehingga terlihat kurang menarik.

Marsini berharap bisa mendapatkan tambahan modal untuk membeli mesin pengering minyak. Dengan demikian, tampilan produknya menjadi lebih menarik bagi pembeli. Dia optimistis bisnis ini bisa berkembang di kemudian hari.

Anda berminat mencicipi kerenyahan keripik seledri dan pangsit bawang buatan Sri Rejeki? Langsung saja memesan produk ini dengan menghubungi Marsini di nomor telepon 081329103172.

Berita Terkini
Gabah Berjaya
Senin 11 Desember 2017
Tujuh Perangkat Desa Resmi Dilantik
Rabu 15 November 2017
Posyandu Jaga Kesehatan Warga
Rabu 15 November 2017
Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo
Rabu 15 November 2017