Bangkit Beternak Kambing
Rabu 15 November 2017

Dlingo – Kelompok Peternak Bangkit menghidupkan semangat warga untuk membudidayakan kambing sebagai komoditas peternakan unggulan Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Bangkit beranggotakan 10 peternak kambing di Dusun Ringinsari, Dlingo. Kelompok yang diketuai Gimin ini telah berjalan selama 10 bulan terakhir. Terdapat 12 ekor kambing di kandang Kelompok Bangkit.

Meski belum lama beroperasi, peternakan kambing Bangkit telah memiliki pelanggan setia. Kambing dari peternakan ini bahkan menjadi primadona para pembeli dari berbagai daerah. Sebagian besar pembeli puas terhadap kualitas kambing dari peternakan Bangkit.

Kelompok Bangkit ini beternak kambing secara konvensional. Kambing diberi pakan dedaunan hijau dan beberapa makanan tambahan produksi pabrikan yang mengandung vitamin. Pola perawatan ini membuat kambing-kambing di peternakan Bangkit cepat gemuk dan sehat.

Kambing dari peternakan Bangkit selalu dijual sesuai harga pasar. Dengan demikian, pembeli bisa mendapatkan kambing dengan kualitas terbaik dengan harga pantas. Sistem penerapan harga ini sekaligus menjadi keunggulan peternakan Bangkit.

Peternakan ini nyaris tidak pernah sepi pelanggan. Saat Idul Adha, kambing di peternakan Bangkit langsung ludes diburu pembeli meski dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Selain memelihara kambing sehat dan berkualitas, Bangkit juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Para peternak diajak menyisihkan hasil penjualan untuk disumbangkan kepada anak yatim di desa setempat.

Ketua Kelompok Peternak Bangkit, Gimin, mengaku tidak pernah menemui kendala berarti selama menekuni bisnis ini. Dia hanya berharap peternak mampu menghasilkan kambing berkualitas terbaik untuk menjangkau pasar lebih luas.

Sesuai namanya, kelompok peternak ini diharapkan mampu mendorong kebangkitan para peternak Dlingo. Kelompok Bangkit juga diharapkan semakin maju dan dikenal masyarakat luas.

Anda berminat membeli kambing unggulan dari peternakan Bangkit? Gimin bisa dihubungi di nomor telepon 081227179196.

Berita Terkini
Gabah Berjaya
Senin 11 Desember 2017
Tujuh Perangkat Desa Resmi Dilantik
Rabu 15 November 2017
Posyandu Jaga Kesehatan Warga
Rabu 15 November 2017
Gebyar Tujuhbelasan di Dlingo
Rabu 15 November 2017